Arsenal Lepas Alexandre Lacazette

By ommed


nusakini.com - Arsenal resmi melepas Alexandre Lacazette, Jumat (3/6). Tidak ada kontrak baru dari The Gunners untuk striker asal Prancis itu.

Lacazette membela Arsenal pada periode 2017–2022 setelah didatangkan dari Lyon senilai £48 juta. Selama di kubu London Utara, ia mencetak 71 gol dan 36 assist dalam 206 pertandingan.

Pemain berusia 31 tahun itu mempersembahkan satu Piala FA dan trofi Community Shield selama lima musim di Arsenal.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih yang sebesar-besarnya, karena ada banyak harapan ketika saya datang,” begitu bunyi unggahan perpisahan Laca di media sosial.

“Sambutan kepada saya luar biasa. Saya langsung merasa nyaman bermain untuk tim ini dan selama lima tahun yang luar biasa bersama suporter di stadion.”

"Terima kasih untuk ‘chant’-nya juga, saya tidak pernah membicarakannya, tapi itu sangat menyentuh saya. Terima kasih banyak untuk semuanya.”

“Saya akan tetap bersilaturahmi dengan rekan setim saya, dengan pelatih, dengan pihak klub. Saya mendukung Arsenal sejak saya muda, jadi jelas saya akan terus mendukung tim ini. Saya tahu saya akan kembali ke stadion kita juga.”

"Seperti yang biasa kami katakan, 'Sekali Gunner, tetap Gunner’,” pungkasnya.

Pada musim 2021/22, Lacazette menyumbangkan empat gol dan tujuh assist dalam 30 penampilan saat Arsenal finis di urutan kelima alias gagal ke Liga Champions. (gi/om)